Relawan Indonesia Bersatu Gelar Rapid Test Massal Gratis

JAKARTA- Relawan Indonesia Bersatu yang diinisiasi oleh gerakan masyarakat tergugah untuk bergotong royong melawan Covid-19. Tak disangka gerakan ini dikomandoi oleh Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam kegiatannya, Relawan Indonesia Bersatu menggelar rapid test massal gratis di parkiran Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22 April 2020. Sandiaga mengatakan, masyarakat bisa langsung datang dan mendaftar.

“Ke depan akan kami buka pendaftaran online,” ujar Sandiaga, Rabu (22/4/2020).

Rapid test akan terus dibuka setiap harinya selama alat rapid test masih tersedia. Di hari pertama ada 350 orang yang mendaftar dan mengikuti rapid test.

Sandiaga mengungkapkan, peserta yang positif langsung dievakuasi dengan ambulans ke RS Darurat Wisma Atlet untuk diisolasi. “Sementara kalau hasilnya negatif dipersilakan pulang dan akan diberikan bantuan sembako,” jelas Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 itu.

Sebagai bocoran, pihaknya menyediakan 5.000 unit alat rapid test. Sandiaga memastikan alat tes tersebut akan semakin banyak seiring bertambahnya donator dari kalangan pengusaha.

“Dunia usaha juga banyak yang ingin bergabung, diberikan tawaran 50ribu unit testing, jadi ini akan bertambah terus,” pungkas Sandiaga. 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.