KSAD Andika Terima Sertifikat Tanah Hibah dari Pemkab Kebumen untuk Pembangunan Makodim 0709 Kebumen

KEBUMEN – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen. Kasad bertemu dengan Bupati Kebumen Yazid Mahfud untuk menerima sertifikat tanah hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kebumen demi mendukung tugas pokok Kodim 0709 Kebumen.

 

Kasad mengatakan akan menyegerakan pembangunan Markas Kodim atas tanah hibah tersebut. “Sesuai komitmen, kami akan mulai membangun Kodim agar dapat beroperasi dengan segera,” ujar Kasad.

 

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menjelaskan tanah yang dihibahkan seluas 1,4 Hektare, dengan empat sertifikat tanah. Dua untuk Koramil Poncowarno dan Poncokrono, Dua lainnya untuk Makodim. Ia juga mengundang Kepala BPN untuk mempercepat proses pengalihan hak dari Pemda Kebumen ke pihak TNI AD.

 

“Proses balik nama maksimal 15 hari, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga dapat selesai tepat waktu, sebelum batas maksimal,” ujar Bupati Kebumen.

 

Sementara itu, Danrem 0709 Kolonel Inf Muhamad Syarif mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kebumen yang sudah bersinergi mendukung tugas pokok Kodim. “Harapan kami Kodim memiliki tanah bangunan, yang menunjang kerja sehingga lebih bersemangat lagi,” ujar Kolonel Inf Muhamad Syarif.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.