Kepala Suku Kiki: Otsus Kunci Kesejahteraan dan Percepatan Pembangunan Papua

JAYAPURA – Salah satu kunci mendorong kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Papua yakni dengan adanya otonomi khusus, sehingga masyarakat di Papua dapat merasakan kemajuan di segala sektor, baik Pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan termaksud dengan kebijakan dalam mengutamakan orang asli Papua itu sendiri.

 

Oleh karena itu salah satu tokoh masyarakat yakni Kepala Suku Kiki, Yulius Nasatekay meminta dan mendorong agar otsus terus berlanjut dengan pertimbangan untuk kemakmuran masyarakat di Papua.

 

“Selama otsus berjalan, sudah ada pembangunan di Papua, walaupun masih ada kekurangan. Kami tetap mendukung otsus utk dilanjutkan demi pembangunan di tanah Papua ini” tutur Yulius.

 

Terkait dengan penolakan segelintir kelompok yang menganggap otsus gagal, kata Yulius, hanyalah kepentingan pribadi dan tidak mewakili masyarakat Papua.

 

“Otsus tidak gagal banyak bukti, hanya saja perlu dievaluasi ulang penggunaan anggaran, sementara kebijakan sudah sangat baik dimana orang Papua selalu diutamakan dalam segala bidang,” bebernya.

 

Apabila 20 tahun silam Pemerintah pusat tidak memberikan kebijakan otsus bagi Papua, maka disaat ini Papua masih menjadi daerah yang sangat tertinggal.

 

“Mau harap APBN atau APBD, Papua akan terlambat dengan daerah lain. Dengan adanya Otsus makan pembangunan ini cukup merata di pelosok wilayah, namun masih banyak kekurangan yang nantinya harus dibenahi kedepannya,” tandasnya.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.