Dorong Pertumbuhan Ekonomi, KSAD Andika Buka Ruang Kerjasama Manfaatkan Lahan TNI AD di Kebumen

KEBUMEN – Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa, menyatakan siap bekerja sama dengan kepala daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

 

Hal tersebut dia sampaikan usai menerima lima sertifikat tanah di Urut Sewu, Kebumen dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di Markas Kodam IV/Diponegoro.

 

“Kami secara legalitas kemudian mendapatkan hak. Namun kami juga berpikir besar mengenai marginal utility. Kalau misal mau digunakan, dimanfaatkan bersama, kenapa tidak? Saya pro pertumbuhan daerah,” kata Andika.

 

Andika menerangkan bahwa Bupati Kebumen telah berniat melakukan kerjasama untuk menumbuhkan Desa Wisata di wilayah TNI AD. Dia mengaku senang dengan gagasan tersebut sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

 

Menurut Andika, tanah di wilayah Urut Sewu tersebut digunakan untuk Lapangan Uji Coba Senjata Berat.

 

Maka itu, jajarannya tidak akan menggelar latihan setiap hari di wilayah tersebut. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

“Kerjasama apapun bentuknya, kami siap. Daripada nanti tidak bisa dimanfaatkan karena kami latihannya juga tidak setiap hari. Kami terbuka, dan kami siap,” tegas dia.

 

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan lima sertipikat tanah di Urut Sewu, Kebumen, TNI melalui kepada Kepala Staf Angkatan Darat.

 

Lima Sertipikat tersebut merupakan bagian penyelesaian dari permohonan TNI AD terhadap aset di wilayah Urut Sewu sebanyak 15 bidang yang tersebar di 15 desa pada tiga kecamatan di Kabupaten Kebumen.

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.