Cegah Virus Corona, JK Minta DKM Jaga Kebersihan Masjid

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengimbau masjid seluruh Indonesia untuk menjaga kebersihan guna melindungi jamaah dari penyebaran virus corona (Covid-19). Masjid menjadi titik tekannya karena setiap hari tempat ibadah tersebut selalu dipadati jamaah.

“Jadi karena masjid tiap hari penuh maka harus dijaga kebersihan masjid, jangan lupa ajaran agama kita selalu pahami dan bahwa kebersihan bagian dari iman, jadi (kegiatan) gini kita meningkatkan iman, keimanan kita dengan kebersihan,” kata JK.
seperti dikutip dari Antara, Minggu (8/3).

Virus corona sekarang ini telah mewabah di China dan menyebar beberapa negara di dunia. Virus sudah menginfeksi 104.901 orang.

Dari total infeksi tersebut, 3.556 orang di antaranya meninggal. Di Indonesia, dilaporkan ada 4 kasus infeksi virus corona.

JK mengatakan virus corona atau Covid-19 memang sangat cepat berkembang. Perkembangan cepat tersebut perlu dicegah, salah satunya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

JK mengatakan tidak sulit menjaga kebersihan lingkungan. Upaya tersebut juga tidak harus dilakukan dengan biaya dan alat yang mahal.

Khusus di masjid, JK mengatakan menjaga kebersihan masjid bisa dilakukan dengan karbol.

“Itu murah sekali hanya Rp10-15 ribu sudah bersih tu lantai masjid,” kata JK.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.