Ada yang Ingin Gulingkan Jokowi, PPJNA 98: Panglima TNI dan Kapolri Harus Tegas

Loperberita.com – Dinamika demokrasi yang tengah berjalan terjadi tarik menarik kepentingan, kepentingan yang tidak mau berjalan agenda reformasi , ingin mengambil alih dengan berbagai cara kekuatan oligarki orde baru menancapkan tangan tangannya, terkait situasi tersebut, redaksi menerima pers release dari PPJNA 98 Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian atas perjalanan bangsa dan negara, menurut Anto Kusumayuda Ketum PPJNA 98. Isi dari pers release pernyataan sikap PPJNA 98 yaitu :

 

Momentum Kesakralan Kemerdekaan RI ke 75 Akan Dirusak Dengan Perbuatan Makar Menggulingkan Pemerintahan Jokowi” : Panglima TNI dan Kapolri Harus Menindak Tegas …. !!!

 

Asslamu’alaikum. Wr. Wb.

Kemerdekaan 17 Agustus 1945 itu adalah buah dari perjuangan para pahlawan dan seluruh rakyat Indonesia mengusir penjajah dari bumi tercinta Indonesia. Usia kemerdekaan yang ke 75 patus disyukuri, negeri Indonesia masih kuat berkibar dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak sedikit gangguan, goncangan , halangan dan rintangan yang hendak membuat Indonesia pecah belah, apalagi seiring perkembangan dunia global yang semakin cepat revolusi Informasi sehingga informasi apapun kejadian apapun dengan cepat menyebar kepada semua lapisan masyarakat sehingga akan berdampak pada situasi stabilitas nasional Indonesia.

 

Jelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75, pada 17 Agustus 2020, tinggal 6 hari lagi. Merah putih sudah dikibarkan diseluruh pelosok negeri, walaupun ditengah situasi pandemi Covid 19 serta situasi ekonomi yang sulit sebagai dampak pandemi Covid, warga masyarakat tetap antusias memiliki semangat tinggi terus mengibarkan merah putih disetiap rumahnya, setiap gang, jalan desa maupun jalan jalan utama.

 

Namun sangat memprihatinkan ada pemandangan di negeri ini. Ditengah pemerintah berjibaku melawan Covid 19 menyelamatkan rakyat dari ancaman kematian terpapar Covid 19, apalagi terus melonjak jumlah yang positif Covid 19, selain itu pemerintah juga sedang bekerja mati matian menyelamatkan perekonomian nasional dari ancaman resesi ekonomi dunia akibat pandemi Covid 19. Ditengah pemerintahan Jokowi sedang konsentrasi menyelamatkan rakyat Indonesia dari dua hal sangat penting tersebut, nyawa rakyat dari wabah Covid 19 dan Indonesia harus selamat dari resesi ekonomi. Pemerintah Jokowi diserang, dituduh , disuruh mundur dengan tuduhan telah gagal dalam memimpin ? Tidak bisa menghentikan Covid 19, perekonomian semakin memburuk dan banyak tuduhan dengan tujuan utamanya Jokowi mundur atau dimundurkan “dimakzulkan ???

 

Semestinya demi kemanusian, kepedulian dan solidaritas sesama rakyat Indonesia, pemerintah Jokowi didukung dengan kebersamaan dan persatuan dalam melawan Covid 19 dan dampak perekonomian yang ditimbulkannya, bukanya diserang, dibully, difitnah , padahal dalam menyelamatkan negeri dan rakyat dalam situasi sulit sekarang ini dibutuhkan ketenangan, kedamaian dan konsentrasi yang tinggi. Tapi “mereka” memang sengaja bersekongkol, berkonspirasi jahat tidak mau Jokowi berhasil menyelamatkan rakyat dari ancaman Covid, tidak mau rakyat Indonesia selamat dari resesi ekonomi. Rakyat diprovokasi , rakyat dibiarkan untuk bergelimpangan banyak yang meninggal bila perlu , kemiskinan dan kelaparan itu yang dikehendaki mereka supaya tercipta kondisi kemarahan rakyat yang akan menyalahkan Presiden Jokowi, rakyat dijadikan kobaran api yang akan membakar negri dan pada akhirnya mengorbankan jutaan rakyat Indonesia.

 

Dari potret yang tengah terjadi rupanya kekuatan kekuatan lama Anasir Anasir orde baru, oligarki orde baru ingin balas dendam karena kekuasaannya yang selama 32 tahun orde baru ditumbangkan , apalagi dengan kebijakan Presiden Jokowi yang melakukan terobosan, Petral dibubarkan, melakukan reformasi birokrasi, gaya kepemimpinan yang sederhana dan cepat, yang membuat mereka marah lagkah kebijakan Pemerintahan Jokowi akan menyita aset aset hasil korupsi selama 32 tahun orde baru yang disimpan diluar negeri. Kekalapan mereka , dendam kesumat mereka melakukan berbagai upaya tidak peduli saat momentum jelang peringatan hari Kemerdekaan Indonesia hari yang sakral untuk negeri ini. Mereka berkonspirasi akan memanfaatkan situasi berbuat Makar untuk Menggulingkan Pemerintahan Jokowi, tidak peduli rakyat prihatin dengan pandemi Covid 19, tidak peduli rakyat lagi kesulitan ekonomi, bagi mereka tidak peduli juga Indonesia pecah yang paling penting Jokowi harus jatuh dilengserkan. Atas indikasi perbuatan Makar yang akan dilakukan sebaiknya Panglima TNI dan Kapolri melakukan langkah cepat untuk menindak tegas siapapun yang akan dan tengah merencanakan berbuat Makar Menggulingkan Pemerintahan Jokowi karena akan merugikan rakyat dan negara apalagi ditengah situasi pandemi Covid 19.

 

Oleh karena kami sebagai salah satu anak bangsa mengajak pada seluruh rakyat Indonesia dalam momentum peringatan kemerdekaan RI yang ke 75 untuk melakukan sujud syukur atas karunia kemerdekaan dan terus berdoa pada Allah Yang Maha Kuasa agar memberikan perlindungan serta pandemi Covid 19 segera berakhir dan Indonesia dengan cepat bisa pulih kembali perekonomiannya.

 

” Hasbunallah wani’mal wakil ni’mal Maulana wani’man Nasyir ”

 

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

 

Batu Tulis Kota Bogor, 11 Agustus 2020

PPJNA 98

Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98

 

Ketum PPJNA 98

ANTO KUSUMAYUDA

 

Sekjen PPJNA 98

ABDUL SALAM NUR AHMAD

Sumber

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.